Definisi Manajemen Pemasaran

Pemasaran terbagi menjadi 2 proses bagian, yaitu Proses Sosial dan Proses Manajerial. Adapun pengertian dari keduanya sebagai berikut :

  • Pemasaran Sebagai Proses Sosial
    Proses sosial yang dengan proses itu seseorang atau sekelompok orang mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan dan secara bebas mempertukarkan produk dan jasa yang bernilai dengan pihak yang lain.

  • Pemasaran Sebagai Proses Manajerial
    Proses pelaksanaan dan perencanaan pemikiran, penetapan harga, promosi dan penyaluran gagasan barang dan jasa untuk mencipatakan pertukaran yang memenuhi sasaran-sasaran individu dan organisasi.
Definisi Manajemen Pemasaran adalah Seni dan ilmu memilih pasar sasaran, dan mendapatkan menjaga serta menumbuhkan pelanggan melalui penciptaan pengiriman dan dengan komunikasi yang baik dengan pelanggan. Sementara definisi dari pasar adalah tempat fisik dimana pembeli dan penjual berkumpul untuk mempertukarkan barang. Ahli ekonomi mengatakan bahwa pasar adalah sebagai perkumpulan pembeli dan penjual yang melakukan transaksi atas produk tertentu. Para pelaku bisnis menggunakan istilah pasar untuk mencakuo berbagai pengelompokkan pelanggan.

Apa saja yang dipasarkan :
  1. Goods >> Barang secara fisik yang banyak dibutuhkan dan dapat dibuat.
  2. Service(jasa) >> Sesuatu yang bersifat tangible / tidak berwujud.
  3. Event(pertunjukkan) >> Sesuatu yang bersifat informatif dan edukatif.
  4. Experience(pengalaman) >> Sesuatu yang dapat memberikan nuansa / pengalaman tertentu kepada orang lain
  5. Ideas(gagasan) >> Menawarkan gagasan atas manfaat / kegunaan barang / jasa yang dipasarkan.
Tujuan Pemasaran yaitu sebagai berikut :
definisi+manajemen+pemasaran+pengertian+manajemen+pemasaran 
Siapa yang memasarkan : 
Marketer >> Seseorang yang mencari respon (perhatian, pembelian, suara, sumbangan dari pihak lain (prospek). Seoarang marketer harus memiliki keahlian untuk mempengaruhi : waktu, level dan komposisi permintaan untuk mencapai tujuan perusahaan.

Sekian dahulu sharing ilmu kali ini, jika ingin mendapatkan update terbaru dari sharing saya mengenai ilmu manajemen sistem informasi, follow blog saya yah..
Terimakasih sudah mampir disini.

Post a Comment

0 Comments